Social Icons

Pages

Kamis, 29 Desember 2011

Cara Mengganti Tampilan/Template Blog

Assalamu'alaikum....
Bagi teman-teman yang ingin mengganti tampilan / template blog nya mungkin cara-cara di bawah ini akan membantu teman-teman mengubah tampilan blog yang di inginkan.. yang jelas bukannya sok ngajarin ya.. ini bagi teman-teman saya yang baru belajar membuat blog.. mungkin ada yang belum tau/lupa cara menggantinya.
silahkan ikiti langkah-langkah berikut : 
1. Login dulu ya ke blogger.com lalu klik Rancangan di blog yang akan anda ganti templatenya.



2. Klik menu Edit HTML untuk memulai mengganti template.


3. Setelah itu muncul halaman seperti di bawah ini
Ada 2 hal yang harus anda perhatikan sebelum mengganti template yaitu sebaiknya simpan terlebih dahulu template asal anda atau dibackup. Klik saja Menu Download Template. Lalu Jangan lupa centang Expand Template Widget
4. Untuk mulai mengganti template silahkan klik tombol Browse. Lalu muncul halaman/window. Di sinilah anda harus mencari file template yang disimpan lalu klik Open kemudian klik Tombol Unggah di area blogger anda. Tunggu proses upload/unggah template yang baru hingga muncul halaman seperti ini :
5. Ada tulisan-tulisan berwarna merah. Maksudnya adalah sebagai peringatan apakah anda mau menghapus widget dari template sebelumnya atau tidak. Jika mau menghapus klik tombol HAPUS WIDGET. Jika tidak mau menghapus Klik saja PERTAHANKAN WIDGET.
6. Template berhasil diganti jika sudah ada tulisan seperti di bawah ini.
Selamat template anda telah berhasil diganti.

silahkan di coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Blogger news

Cari Blog Ini