Social Icons

Pages

Minggu, 01 Januari 2012

Naskah Drama Audio Radio

 SANG PEMIMPI


SKRIP PROGRAM AUDIO


Nama Acara                : Forum Informasi Pendidikan
Topik Program            : Semangat dan Motivasi yang tinggi adalah kunci kesuksesan.
Judul                           : Sang Pemimpi.
Tujuan                         : Memberikan Suatu Motivasi dalam menggapai semua Mimpi
  dan cita – cita serta memberikan semangat juang yang tinggi
  dalam menuju suatu keberhasilan.

A. GARIS – GARIS BESAR ISI PROGRAM
1.Memberikan Pengertian kepada kita bahwa Bermimpi bukan sekedar bunga
   tidur,Bermimpi adalah suatu angan dan cita-cita yang harus kita capai dengan semangat dan motivasi yang tinggi.
2.Menjelaskan kepada kita bahwa setiap manusia harus mempunyai mimpi/ cita-cita  dalam hidupnya serta kita harus percaya bisa meraihnya dengan cara yang benar, dan ingat satu hal bahwa Mimpi adalah Motivator terbaik dalam diri Seseorang.

B. SINOPSIS
Sang Pemimpi adalah cerita yang saya kutip dari novelnya Andrea Hirata,yang bercerita tentang kehidupan Tiga Sahabat dalam mengejar Sebuah mimpi dan Cita-cita. Tiga tokoh utamanya adalah Ikal, Arai dan Jimbron. Ikal adalah anak seorang kuli yang bekerja di pertambangan timah. Arai-saudara jauh yang yatim piatu yang di sebut sempei keramat karena anggota keluarga terakhir yang masih hidup dan akhirnya menjadi saudara angkat ikal dan Jimbron-seorang yatim piatu yang terobsesi dengan kuda dan gagap bila sedang antusias terhadap sesuatu atau ketika gugup. Ketiganya dalam kisah persahabatan yang terjalin dari kecil sampai mereka bersekolah di SMA pertama yang berdiri di Belitung bagian timur. Bersekolah di pagi hari dan bekerja sebagai kuli di pelabuhan ikan pada dini hari, , perpisahan Jimbron dengan ikal dan Arai yang akan meneruskan kuliah di Jakarta yang akhirnya membuat mereka berdua terpisah tetapi tetap akan bertemu di Perancis. Hidup mandiri terpisah dari orang tua dengan latar belakang kondisi ekonomi yang sangat terbatas namun punya cita-cita besar , sebuah cita-cita yang bila dilihat dari latar belakang kehidupan mereka, hanyalah sebuah mimpi.

C. FORMAT NASKAH : Drama

D. TREATMENT :
     1.  Program dimulai oleh pengantar dari Anounncer dan dilanjutkan oleh narator  
          menyampaikan isi program.
    
     2. Adegan – adegan yang terjadi dalam drama
     BABAK 1
            Menceritakan Pertemuan antara Ikal , Arai dan Jimbron. Ikal dan Arai bertemu
            ketika Arai dijemput di rumahnya untuk di ajak tinggal bersama keluarga Ikal
            di Gentong (sebuah Kampung di Belitung). Dan pertemuan Ikal dan Arai
            dengan Jimbron di Balai ketika sedang menonton TV.

     BABAK 2
            Perjalanan Ke tiga sahabat dalam meraih mimpi mereka saat di bangku SMA
            Dan saat permasalahan  mulai muncul yang memudarkan semua mimpi-mimpi
            Mereka.

     BABAK 3
             Titik puncak dimana mimpi – mimpi itu kembali berkobar dan menemukan
             jalan dalam mengejar cita-cita yang ingin mereka capai, Ikal dan Arai
             mendapatkan beasiswa  pergi ke Paris sesuai yang mereka cita-citakan.
  
    3. Acara di simpulkan oleh narator
    4. Acara ditutup oleh Announcer








NASKAH
PELAKU
NARASI / AUDIO

Musik

Announcer





Musik

Narator






Musik

Narator

In-up-down-out

(on mike)Assalamualaikum,Wr.Wb. dan salam sejahtera bagi kita semua. Para pendengar, jumpa lagi dalam acara forum informasi pendidikan yang dikelola oleh mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan  Ilmu Pendidikan Universitas Baturaja. Siaran ini ditujukan kepada pemirsa sekalian.

In-up-down-out ( Lagu Sang Pemimpi  )

(on mike)Assalamualaikum Wr.Wb. dan salam sejahtera bagi kita semua, Para pendengar sekalian , pada kesempatan kali ini kami hadir dalam forum pendidikan
Acara ini diselenggarakan dalam rangka menjelaskan bahwa pentingnya Pendidikan . dan cerita berikut ini mudah-mudahan bisa membangkitkan semangat dan motivasi para pendengar sekalian.

In-up-down-out

(on mike)Di pesisir selatan pulau Belitung terdapat sebuah desa yang bernama Gentong ada seorang anak yang bernama ikal yang mempunyai cita – cita yang besar yang bila dilihat dari latar belakang kehidupan keluarga mereka cita – cita itu hanyalah sebuah mimpi, anak seorang kuli pertambangan Timah di pulau Belitung yang penghasilannya hanya cukup untuk makan mereka sehari-hari, ikal berumur 12 tahun dia tinggal dengan  ayah dan ibu nya di satu rumah kecil di desa gentong. Ada satu anak lagi yang memiliki cita-cita yang besar seperti Ikal ,Pemimpi kelas Kakap, anak itu adalah Arai-saudara jauh yang yatim piatu dan akhirnya menjadi saudara angkat ikal.
PELAKU
NARASI / AUDIO



F.X

Sarmin
(Ayah Ikal )

Ikal

Sarmin

Narator

Sarmin
(Ayah Ikal )

Arai


Sarmin



Narator


Sarmin


Arai

BABAK 1

Suara Burung suasana dipagi hari

(on mike) Ikal…. Ayo cepat lah .. kite dah ketinggalan kereta…


(on mike) Nak kemane kite pak…

(on mike) Nanti kau tau sendiri..

(on mike) Pagi itu Ikal dan Ayahnya menjemput Arai di rumahnya

(Fade In )
(on mike) Assalamu’alaikum…..

(on mike )Wa'alaikumsalam……
Selamat pagi pak cik aku dah lame menunggu pak cik..

(on mike) iye rai … tadi kami lame mencari rumah kau , dah lupe pak cik ni.. lah tue… oh iye rai…ini kenalkan Ikal anak pak cik.. die same umur nye macam kau…

(on mike) Ikal dan Arai cuma saling pandang, tak sepatah katapun yang mereka berdua ucapkan.

(on mike) Cepatlah kau beresin pakaian kau rai.. kite berangkat sekarang juge.

(on mike) iye.. pak cik..

PELAKU
NARASI / AUDIO
Narator


F.X

Arai


Ikal



Arai


Ikal


Arai




Ikal


Narator



(on mike) Dalam perjalanan pulang ke rumah , di dalam kereta.Arai memulai percakapannya dengan Arai..

Suara didalam kereta api

(on mike) Kal.. aku punye mainan, mau kau ?
Ini Gangsing namenye.. aku sendiri yang membuatnye.. bagus kan?

(on mike) Iye rai bagus.. kau sendiri yang buat ? wah .. kau pintar buat mainan ternyate.. ngape tak jadi tukang penjual mainan saje kau ni… ha..ha..ha..

(on mike) Ha..ha..ha.. ade – ade saje kau ni .. cite-cite ku nak keliling Eropa kal.. aku nak gapai cite-cite ku sampai ke Roma…

(on mike) Ha….ha.. ha.. Gile kau.. dari mane kau duit untuk ongkosnye…itu butuh duit Rai bukan kertas… hahaha…

(on mike) Kau liat saje nanti…kite harus kejar mimpi kite kal.. Walaupun kite dari keluarge yang susah.. tak pernah ku patah semangat tuk lanjutkan cite-cite ku.. kau juge harus begitu kal… ok boy… he.. he..

(on mike) Benar juge ape yang kau kate Rai… aku juge nak ke Eropa.. aku nak ke Paris.. Aku nak jadi penulis terkenal Rai…

(on mike) Arai memang seorang anak yang luar biasa .. ketika seharusnya ikal yang menghibur dia , malah Arai lah yang membuat ikal tertawa.. sejak saat itu mereka berdua bersahabat.
Keesokan harinya Ikal dan Arai menonton TV di balai desa ,saat itulah mereka bertemu dengan jimbron.

PELAKU
NARASI / AUDIO

F.X

Arai


Ikal

Narator


Jimbron


Ikal


Jimbron



Narator






Musik




Suara TV (film koboy)

(on mike) Wah… bagusnye kal film nye film koboy…aku nak jadi koboy kal… heee.. kau nak jadi ape ?

(on mike) aku nak jadi indiannye Rai… ha..ha..

(on mike) Tiba-tiba ada seorang anak menghampiri mereka berdua..anak itu adalah Jimbron.

(on mike) Hai boy… boleh tak aku nonton tv bareng kalian berdue? (intonasi suara gagap)

(on mike) Boleh boy..siape name kau ? rupenye kau juge senang film koboy ? ape kau nak jadi koboy pule ?

(on mike) Aku memang senang same film koboy .. tapi aku bkn senang same koboynye.. tapi same kudenye.. he.. ( intonasi suara gagap)

(on mike) Jimbron sangat senang dengan kuda, dia memimpikan ingin memiliki kuda sendiri..jimbron juga punya kisah sedih , ibunya meninggal waktu dia masih kecil ,suatu hari ayahnya terkena serangan jantung ,jimbron masih kecil dia tak tau bagaimana menyelamatkan ayahnya , ayahnya tak tertolong, sejak saat itu jimbron jadi gagap.

In-up-down-out (Sekali lagi ,ipang)


PELAKU
NARASI / AUDIO

Narator



Musik

Pak mustar

Narator





F.X

Ikal


Arai



Narator








(on mike) Akhirnya mereka bertiga menjadi bersahabat sampai mereka SMA.Ketiganya pindah ke Manggar karena di Gantong belum ada SMAPerjalanan mengejar mimpi-mimpi mereka di mulai dari sini.
In-up-down-out (Sekali lagi ,ipang)

(on mike) Arai….Ikal….Jimbron…. (suara memanggil sambil membentak)
(on mike) Pagi itu Arai membuat ricuh Upacara .. Ikal dan jimbron juga ikut – ikutan di kejar pak mustar , kepala sekolah dan sekaligus guru tergalak di sekolah mereka.Akhirnya mereka bertiga di hukum membersihkan WC yang ada di sekolah yang super busuk, hasil dari anak-anak melayu yang jorok.

 Suara Sikat

(on mike) ini gare-gare kau rai.. kenape kau nak ribut sewaktu upacara.. kami bedue jadi ikut-ikut di salahkan..  

(on mike) Tenang boy.. kite bersihkan saje lah itung-itung buat amal.. sekali lagi aku tak kan lakukan hal itu.. aku minta ma’af ye.. nanti aku traktir kalian di warungnye pak cik husin..

(on mike) Sekolah Mereka adalah sekolah Negeri pertama di Manggar , dan memiliki kepala sekolah yang ganas seperti pak mustar. Tetapi Ikal,Arai dan Jimbron selalu bersemangat sekolah karena ada seorang guru yang selalu memberikan semangat serta motivasi kepada mereka agar mereka dapat terus mengejar mimpi-mimpi mereka. Guru itu adalah pak julian belia


PELAKU
NARASI / AUDIO

F.X

Julian balia





Narator



Musik

Julian Balia


Ikal



Julian Balia

Arai


Julian Balia


Jimbron

Suara dalam Ruang Kelas

(on mike) Bercita-citalah yang tinggi,bermimpilah yang besar reguk madu ilmu sebanyak-banyaknya, belajarlah dari Alam sekitarmu,resapi kehidupan,Jelajahi indonesiamu yang luas,Jengkali Afrika yang Eksotis,jelajahi Eropa yang megah,lalu berhentilah di Altar Ilmu di Shorbone Paris..

(on mike) Oleh kata-katanya yang indah lah,dia mampu menyihir setiap muridnya untuk bersemangat dan terpacu mengejar semua mimpi-mimpi dan cita-cita yang mereka inginkan.

In-up-down-out (Lagu laskar pelangi)

(on mike) Para pelopor …Ayo pekik kan kata-kata yang memberimu inspirasi…  di mulai dari kau Ikal….

(on mike) Kaum muda .. Kesuksesan adalah orang-orang yang mampu memimpikan sesuatu yang tak mampu di impikan oleh orang lain , Jhon F kenedy.

(on mike) Arai….

(on mike) "Tak semua yang dapat dihitung, diperhitungkan, dan tak semua yang diperhitungkan, dapat dihitung!! Albert Einstein!

(on mike) Cerdas… cerdas sekali anak muda…
Jimbron ….

(on mike) Terbanglah garuda ku singkirkan kutu kutu dari sayap..(iwan fals).. (intonasi suara gagap)
PELAKU
NARASI / AUDIO

Musik

Narator






F.X

Narator




Musik

Sarmin





Ikal



Arai



Lagu Sang Pemimpi

(on mike) Sejak saat itu Ikal , Arai , dan jimbron semangat dan lebih giat lagi belajar, agar bisa menabung untuk modal mereka ke Jakarta Ikal dan Arai bekerja paruh waktu di pelabuhan sebagai kuli panggul ikan hasil tangkapan nelayan , setelah pulang sekolah mereka bekerja agar tidak terlalu menyusahkan orang tua. Begitu juga jimbron dia menabung untuk membeli kuda impiannya.

Suara burung di pagi hari

(on mike) Pagi itu Ikal mendengar kabar bahwa Pertambangan Timah di Gantong Runtuh.. semua karyawan di pecat termasuk ayah ikal. Ikal dan Arai sangat terpukul mendengar kabar ini , Mereka langsung pulang ke Gantong pagi itu juga..

In-up-down-out ( Instrumen sedih)

(on mike) Tak ade yang perlu di sedih kan …semue telah terjadi..ini takdir tuhan.. kalian harus tetap tegar , bagaimanapun juge kalian harus tetap sekolah, kalian harus mengejar cite-cite kalian. Nanti bapak akan cube  cari kerja di pelabuhan,agar bise trus biayai kalian berdue.

(on mike) Tak perlu bapak susah-susah lagi cari kerja .. kami lah besak , sudah seharusnye kami harus cari sendiri biaye untuk sekolah, iye kan rai..?

(on mike) Iye pak .. kami lah bekerja di pelabuhan jadi kami ade sedikit penghasilan untuk biaye kami sekolah..tak usah khawatirkan kami , pak cik tu lah tue..istirahatlah saje di rumah..
PELAKU
NARASI / AUDIO

Musik

Narator






Ikal



Arai



Jimbron


Narator




F.X

Arai




In-up-down-out

(on mike) Keesokan harinya Ikal dan Arai kembali ke manggar , mereka meneruskan lagi perjuangan mereka mengejar cita-cita.
Perjalanan tak semulus yang mereka bayangkan , keuangan mereka semakin menipis. Pekerjaan juga sulit di dapatkan ,cita-cita yang   mereka impikan satu persatu mulai sirna.. Ikal dan Arai tidak mungkin bisa ke Jakarta untuk melanjutkan kuliah mereka..

(on mike) Cem mane ni rai.. kite lah jarang dapat kerja lagi di pelabuhan tu .. kate nelayan ikan juge sulit di dapat..setelah lulos skolah kite benar-benar akan jadi kuli di kampong sendiri..

(on mike) Tak usah kau patah semangat rai.. ini namenye coba’an kite pasti bise lalui ini semue.. pulang skolah besok kite cari kerja di pasar siape tau masih ade yang butuh pegawai..

(on mike) Benar itu kal.. besok kite cube cari kerja di pasar.. ok boy.. hee..

(on mike) Bukan arai sang pemimpi namanya kalau dia tak bisa merubah nasib busuk jadi menyenangkan. Keesokan harinya sepulang sekolah Arai ,ikal dan jimbron pergi ke pasar untuk mencari pekerjaan.. dan akhirnya mereka berhenti di suatu toko sembako …
Suara Ribut di pasar

(on mike) Selamat siang pak cik …. Ma’af mengganggu kami betige ingin melamar kerja disini.. apekah pak cik membutuhkan kuli..?

PELAKU
NARASI / AUDIO

Pak Cik husin


Ikal

Arai



Jimbron


Pak cik husin



Ikal

Musik

Narator




Arai




Musik

(on mike)  Selamat siang…. Owh.. kalian betige mau bekerja di sini
Aku tak lagi butuh kuli di sini sudah ade kuli..

(on mike) Tolonglah pak cik… kami sangat butuh pekerjaan..

(on mike) Iye ..pak cik .. tolonglah kami … kami bise lakukan ape saje.. bayaran kami tak besar… kemane lagi kami nak cari kerja..sudah keliling kami di pasar ni..

(on mike) Iye pak cik… biarkan kami kerja disini.. kami punye tenage kuat pakcik..kayak kude.. (intonasi suara gagap)

(on mike) Iye lah… kalian ku terime kerja disini asal kalian disiplin, aku tak senang orang yang tak disiplin,sepulang sekolah kalian harus bergegas ke sini terus jam enam sore baru pulang..mengerti ..?

(on mike) Terime kasih banyak pak cik… kami pasti disiplin..

In-up-down-out (lagu sang pemimpi)

(on mike) Akhirnya mereka bertiga mendapatkan pekerjaan tetap di  toko sembakonye pak cik husin..
Arai selalu membangkitkan semangat sahabatnya sehingga mimpi-mimpi itu kembali berkobar di dalam diri mereka..

(on mike) kite harus ingat kate pak balia boy…Bukanlah seberapa besar mimpi kalian tetapi seberapa besar kalian untuk mimpi itu.. jadi boy.. usahe..usahe yang gigih yang dibutuhkan..kite pasti bise gapai semue mimpi itu..

In-up-down-out (lagu sang pemimpi)
PELAKU
NARASI / AUDIO

Narator





F.X

Ikal


Jimbron


Narator






Ikal

Arai



Ikal


(on mike) Arai memang pemimpi kelas kakap dia selalu saja berhasil menyihir teman-temannya supaya terus bersemangat mengejar cita-cita, suatu hari setelah pulang dari toko pak husin arai selalu menghilang..entah apa yang ia kejakan , sepetinya iya punya rencana yang tidak diketahui oleh Ikal dan jimbron…

Suara jangkrik dimalam hari

(on mike) Jimbron.. kau tak liat arai ? sudah jam 9 malam die tak pulang-pulang.. kau tau die dimane ?

(on mike) tak tau aku… die tadi cumin bilang mau pergi sebentar… katenye ade pekerjaan yang perlu di selesaikan…itu saje…

(on mike) Malam itu .. arai juga tak kembali .. keesokan paginya.. jimbron mendengar suara kuda di depan kost mereka.. seperti mimpi..bergegas jimbron keluar ..dan benar .. itu memang kuda dan yang menunggangi kuda adalah Arai.. jimbron senang bukan main..langsung di pelukya kuda itu dan menungganginya keliling kampung..

(on mike) dari mane kau dapat kude tu rai..?

(on mike) Aku dapat kude tu dari saudagar yang ade di kampong seberang... aku pinjam kudenye sehari.. sebagai gantinye aku bersihkan kandang kudenye selame seminggu..  

(on mike) Cerdas kau rai… hati mu bagai salju.. tak kan pernah lupe jimbron  kan hari ni…
 

PELAKU
NARASI / AUDIO
Arai




Narator




Musik

Ikal

Arai


Jimbron




Arai


Ikal



Narator


(on mike) Tak usah terlalu memuji kau kal.. Aku cume ingin senangkan hati jimbron.. sudah lame die bermimpi ingin memiliki kude , untuk sementare die pinjam dulu sehari,,, setelah tabungannye cukup.. baru die benar-benar beli kudenye.. hehehe..

(on mike) Itulah Arai.. daya imajinasinya tak bisa ditebak..sejak saat itu ikal berfikir akan terus bersama Arai…
Ikal,Arai dan jimbron akhirnya menempuh ujian dan lulus SMA dengan nilai terbaik…Ikal dan arai melanjutkan kuliah di Jakarta..

In-up-down-out ( lagu sang pemimpi)

(on mike) Kite ke jakarta Rai.. ha.. ha.. ha..

(on mike) iye kal.. kite lanjutkan mimpi kite… kau bron nak kemane ? ayolah ikut kami ke Jakarta.. kite lanjutkan kuliah di sane.

(on mike) Terimekaseh … rai , ikal ,.. aku tak kan lupe kalian berdue.. kalian sahabatku yang sangat baik.. aku akan tetap di sini rai..aku kan kejar mimpiku disini … aku nak jadi saudagar kude kawan… haa.. haa.. haa..

(on mike) Terserah kau bron..kejar mimpi kau.. kami juge tak kan melupekan kau.. kau juge sahabat kami yang paling baik…hee..

(on mike) Selamat tinggal kawan… mudah-mudahan kau nanti benar-benar jadi saudagar kude.. nanti kalau aku pulang ke manggar.. aku pinjam kude kau.. haa.. haa.. haa..

(on mike) Ahirnya ikal dan arai pergi ke Jakarta.. dan mereka berdua berhasil masuk di Universitas Indonesia di Bogor, ikal jurusan sastra dan Arai jurusan biologi.

PELAKU
NARASI / AUDIO

Musik

Narator






F.X

Arai


Ikal


Arai

Ikal

Arai

Ikal

Arai

Narator

In-Up-down-out (lagu sang pemimpi)

(on mike) Dengan kerja serabutan dan kuliah mereka terus bersemangat mengejar mimpi mereka.. hingga akhirnya lulus menjadi Sarjana..Setelah lulus sarjana Arai dan Ikal mencari kerja di Jakarta sambil mencari informasi beasiswa pascasarjana , Ikal mendapatkan pekerjaan di kantor pos.. tetapi arai belum mendapatkan pekerjaan..

Suara jangkrik di malam hari

(on mike) Kal… aku   tadi   bace di  Koran  ade  info  beasiswa
Pascasarjana … ini sastra kal.. sesuai dengan jurusan kau.. Univesite de Paris,Sorbonne,Prancis. 

(on mike) yang benar saje kau rai.. benar ape koran yang kau bace tu… mane cube aku liat..

(on mike) ini kal tak mungkin lah aku bohong…

(on mike) iye..boy.. benar.. hahahaha… prancis boy,, paris.. heee…

(on mike) kau harus cepat selesaikan tulisan kau kal….

(on mike) tapi rai.. jurusan kau tak ade di sini…

(on mike) Besok aku cari info lagi kal… siape tau saje.. ade…

(on mike) Keesokan harinya Arai mencari info untuk beasiswanya.. dan ikal pergi ke tempat kerjanya.. sore hari ikal pulang ke rumah.. tetapi arai sekali lagi menghilang… arai meninggalkan ikal.. tak ada surat yang ditinggalkan, arai menghilang tanpa kabar..
PELAKU
NARASI / AUDIO

Ikal

 
Narator



F.X

Arai

 
Ikal
 
Arai
 
Ikal


(on mike) Kemane kau rai… kau biarkan aku sendiri di sini.. rupenye kau telah menyerah dengan mimpi-mimpi kite … selame ini kau beri aku semangat supaye terus mengejar mimpi-mimpi itu supaye kami terus bersemangat mengejar cite-cite.. dan ternyate kau sendiri menyerah.. dasar pengecut..

(on mike) Saat itu ikal sangat benci dengan Arai.. ingin rasanya dia membuang semua kertas yang telah ditulisnya…dan rasanya dia ingin membuang jauh-jauh mimpi itu..
Tiga tahun sudah berlalu.. Arai belum juga kembali.. ketika suatu saat Ikal ingin menyerahkan hasil tulisannya langkah kakinya terhenti di depan sebuah ruangan.. iya mendengar suara yang sepertinya dia kenal suara itu…

Suara mesin printer dalam kantor..
 
(on mike) "...Teori evolusi sebenarnya sudah bangkrut,Pak. . 
"...Teori itu tak lebih dari sebuah ilusi / .penipuan arkeologi... superficial.
 
(on mike) Sepertinye aku kenal dengan suare ini… seperti suare pembual kelas kakap yang pernah ku kenal…
 
(on mike) "...Risetku ini adalah riset biologi dengan spektif religi,Pak... "... Di dalamnya aku akan mengoreksi pandangan tentang bentuk-bentuk repsentatif yang menyesatkan dari Darwin."
 
(on mike) iye … tak salah lagi… ini arai.. rupenye die kembali..dasar pemimpi kelas kakap…tak ku sangke die masih ingat dengan mimpi-mimpinye… ha.. ha.. ha…. Tapi ke mane die selame ini..?
PELAKU
NARASI / AUDIO

Narator

Ikal

Arai

Ikal
 
Music

Narator
 

Music

Anounccer


Musik

(on mike) Sekali lagi iya dikejutkan oleh seorang Arai.. ternyata semangatnya tak pernah mati….ternyata Arai pergi ke kalimantan mencari pekerjaan dan melanjutkan risetnya di sana…

(on mike) Hai boy…. Kemane saje kau…?

(on mike) Ikal… kau disini juge ternyate… aku barusan mengajukan risetku dan itu di terime boy… aku dapat beasiswa ke Sorbonne, paris…. Kau cam mane kal?

(on mike) haa..haa.. aku kire kau lupe dengan mimpi kau… aku juge di terime di universite de paris,sorbonne,prancis.. ha..ha..ha..

(in-up-down-under)

Akhirnya mereka berdua mendapatkan beasiswa ke  sorbonne, prancis …dan melanjutkan kuliah pascasarjana disana… setelah itu Arai menjadi dosen tetap di Institut Teknologi Bandung.. dan
Ikal menjadi penulis novel terkenal , yang dikenal dengan nama Andrea Hirata yang novel terkenalnya yaitu ,Laskar pelangi dan Sang Pemimpi.

(in-up-down-under)

Wassalamu’alaikum.Wr.Wb. demikianlah Drama singkat yang sangat membangun motivasi.. dan percaya kita bisa memeluk mimpi-mimpi dan cita-cita yang bkita harapkan. Yang mampu memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Percaya diri dan semangat juang yang kuat akan membuahkan hasil yang baik. Demikianlah drama kali ini. Yang dikutip dari novel terkenal yaitu sang pemimpi, jika ada kesalahan dalam penyajian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kepada tuhan kami mohon ampun.

Grup Band Gigi ( Sang Pemimpi)


E. KERABAT KERJA
PEMAIN
1. Ikal kecil                 : Ira
2. Arai kecil                 : Okta
3. Jimbron kecil           : Ririn
4. Ikal Dewasa                        :  Rudi
5. Arai Dewasa           :  Sigit riadi
6. Jimbron Dewasa      : Sepriansyah
7. Sarmin                     : Ari Apandi
8  Pak Mustar              : Samingan
9. Julian Belia              : Agus Trianda
10 Pak cik husin          : Runawan

Sumber Inspirasi Naskah : Dikutip dari Novel Andrea Hirata - Sang Pemimpi

Naskah Drama Audio Radio "Sang Pemimpi' terinspirasi dari novel Andrea Hirata, yang merupakan novel ke-2 setelah novel yang berjudul 'Laskar pelangi' . sebelumya saya minta ma'af sedikit merubah cerita yang sebenarnya.. karena naskah yang saya buat ini untuk memenuhi tugas saya di universitas. terima kasih kepada kak andrea hirata novel mu telah menginspirasi saya dalam pembuatan naskah ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

news

Loading...

Total Tayangan Laman

Loading...

Blogger news

Loading...

Follow by Email

Analog Clock

Cari Blog Ini

Memuat...